WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Sabtu, 05 April 2014

11 Fakta Menarik Jelang MU Vs Bayern Munich


Pemain Bayern Munich merayakan gol (REUTERS/Michael Dalder)
VIVAbola - Manchester United akan menjamu Bayern Munich pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Selasa 1 April 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Pertandingan dini hari nanti merupakan pertemuan ke-10 MU melawan Munich di pentas Liga Champions.

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik jelang pertemuan MU melawan Munich di Old Trafford seperti dikutip dari Eurosport:

1. MU mampu melakukan 5 kali clean sheet dalam 8 pertandingan Liga Champions musim ini. Tidak ada tim yang mampu melakukan clean sheet lebih banyak daripada MU musim ini.

2. Sejak mengalahkan Munich pada final Liga Champions 1999, MU hanya mampu menang sekali dalam 6 pertemuan melawan Die Roten di Liga Champions (1 menang, 2 imbang, 3 kalah).

3. Namun, MU mampu selalu meraih kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman di Liga Champions. Dua di antaranya terjadi ketika melawan Bayer Leverkusen musim ini.

4. MU selalu mencetak gol dalam 14 pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman di Liga Champions. Terakhir MU gagal mencetak gol adalah ketika melawan Munich pada Maret 2002.

5. Munich mampu meraih 6 kemenangan dan 1 imbang dalam 7 pertandingan terakhir di fase knock-out Liga Champions. Kekalahan terakhir Munich di fase knock-out terjadi di tangan klub asal Inggris (vs Arsenal pada Maret 2013 0-2).

6. Munich memiliki rata-rata penguasaan bola terbaik di Liga Champions musim ini, yakni 69,3 persen.

7. MU selalu menang di 4 laga kandang Liga Champions di Old Trafford musim ini, dengan melakukan clean sheet dalam 3 laga terakhir.

8. Sedangkan Munich selalu menang dalam 7 laga tandang terakhir di Liga Champions. Pasukan Jose Guardiola itu juga tidak pernah kalah dalam 9 laga tandang terakhir (8 menang, 1 imbang).

9. Munich hanya mampu sekali gagal mencetak gol dalam 27 laga terakhir di Liga Champions. Hal itu terjadi ketika melawan Arsenal (0-2) pada Maret 2013.

10. Munich menjadi tim yang paling sering melakukan shot on goal (117 kali) di Liga Champions musim ini, dengan 65 di antaranya tepat sasaran.

11. Munich menjadi tim yang paling sering mendapatkan penalti musim ini. Namun, dari 4 hadiah penalti yang didapat Munich di Liga Champions musim ini, hanya 2 yang membuahkan gol.

Refrensi : http://bola.viva.co.id/news/read/493011-11-fakta-menarik-jelang-mu-vs-bayern-munich

Tidak ada komentar:

Posting Komentar