WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Senin, 07 September 2015

PKL Hari ke-38 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat Sore!  Salam sejahtera bagi kita semua. Ok! Setelah lama tidak bebagi pengalaman mengenai kegiatan PKL saya di STMIK  AKAKOM Yogyakarta karena ada kepentingan di sekolah saya yaitu mensimulasikan aplikasi Pilkosis Online yang saya buat. Alkhamdulillah, aplikasi yang saya buat bisa berguna bagi sekolah saya. Saat aplikasi saya di gunakan untuk Pemilihan Ketua OSIS pun tidak mengalami permasalahan yang serius. Di kesempatan ini saya akan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu ataupun terlibat dalam aplikasi yang saya buat.

Kegiatan PKL hari ini yaitu Hari Ke-38 di STMIK AKAKOM Yogyakarta saya awali dengan berangkat pukul 07.20 WIB. Kemudian kami bersama teman kos saya menuju ke Student Lounge menunggu semua teman PKL datang. Setelah datang semua, kami menuju ke ruangan yang biasa kami tempati di Lantai 3. Seperti biasa sebelum kegiatan PKL dimulai kami berdoa bersama terlebih dahulu serta membersihkan ruangan yang kami tempati. Sebelum kakak-kakak dari RackSpira datang kami khususnya anak PKL laki-laki yang dari kebumen menanyakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama kami izin. Dan kata mereka katanya ada tugas untuk membuat animasi stop motion mengenai iklan produk/iklan layanan masyarakat yang berdurasi 30 detik. Mendengar itupun kami yang dari kebumen langsung berkelompok untuk memikirkan ide/konsep yang akan kami buat animasi stop motion. Setelah mendapatkan ide kami pun menyiapkan beberapa peralatan yang kami butuhkan. Sampai waktu istirahat tiba kami sudah mengambil objek yang akan kami gunakan sebagai opening tugas stop motion kami. Di waktu istirahat saya habiskan untuk sholat dzuhur dan makan siang. Setelah istirahat selesai kegiatan dilanjutkan dengan presentasi tugas pembuatan animasi stop motion. Setiap kelompok pun mempresentasikan hasil karyanya masing-masing. Sementara kelompok yang lainya memperhatikan serta memberikan kritik dan saran. Mulai dari ketepatan waktu, kesesuaian tema, ide, efek animasi, tempo, dll. Setelah presentasi selesai kami pun membentuk kelompok baru lagi untuk mengerjakan tugas pembuatan mim(meme). Dipenghujung waktu PKL saya bersama kelompok saya berkumpul untuk menentukan ide/konsep dari meme yang akan kami buat. Sekiatar pukul 16.00 kami berdoa bersama bergegas  untuk siap-siap pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini. Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar