WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Selasa, 08 September 2015

PKL Hari Ke-39 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Sore!  Salam sejahtera bagi kita semua. Ok! Seperti biasa saya akan menceritakan sekilas mengenai agenda kegiatan Praktek Kerja Lapangan Hari Ke-39 di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya bersama dengan teman kost saya berangkat tidak seperti biasanya, kami berangkat lebih awal yaitu pukul 06.30 WIB. Kami bersama teman kost saya berangkat lebih awal karena kami harus mengambil gambar di ruangan PKL kami untuk dijadikan objek dari animasi stop motion kelompok kami. Sekitar pukul 07.45 WIB, anak-anak PKL yang lain mulai memasuki ruangan PKL yang kami tempati, jadi kami mengakhiri pengambilan gambar. Seperti biasa sebelum kegiatan PKL dimulai kami berdoa bersama terlebih dahulu serta membersihkan ruangan yang kami tempati. Agenda PKL hari saya melanjutkan tugas pembuatan animasi stop motion bersama kelompok saya. Kami memindah foto yang telah diambil untuk dipindah di komputer. Selanjutnya foto-foto tersebut digabung menjadi sebuah animasi stop motion dengan bantuan software Camtasia. Sekitar pukul 10.00 kami mengakhiri tugas kelompok saya karena kami juga ada tugas kelompok dengan kelompok yang berbeda pula. Dengan kelomok baruku, saya diberi tugas untuk membuat sebuah meme yang lucu. Setelah kemarin sudah mendapatkan konsep, kali ini kami tinggal pengambilan gambar dan pembuatan memenya dengan bantuan software Corel Draw X4. Sekitar pukul 12.00 WIB, tugas kelompok kami yang pembuatan meme selesai. Sebelum istirahat Mas Perud menerangkan kepada kami bagaimana cara mendesaign sebuah meme dengan memanfaatkan tool yang ada pada Photoshop. Di waktu istirahat, saya habiskan untuk sholat zuhur dan makan siang. Setelah istirahat kami melanjutkan tugas dengan kelompok saya yaitu tugas yang pembuatan animasi stop motion. Di sela-sela melanjutkan tugas pembuatan animasi stop motion tadi saya juga menyempatkan untuk memperbarui dokumentasi projek aplikasi pilkosis online yang saya buat. Sekitar pukul 16.00, kami berdo’a bersama bergegas untuk pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini terimakasih...!

1 komentar:

  1. How to get titanium white octane - TiN - TiN - TiN
    The tip titanium daith jewelry jar in the tip jar will contain titanium chain a black line. The tip jar will be removed. babyliss pro nano titanium curling iron It will be ray ban titanium one of the most titanium magnetic popular parts of the Tip line-type

    BalasHapus