WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Rabu, 09 September 2015

PKL Hari Ke-40 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Sore!  Salam sejahtera bagi kita semua. Ok! Seperti biasa saya akan menceritakan sekilas mengenai agenda kegiatan Praktek Kerja Lapangan Hari Ke-40 di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya bersama dengan teman kost saya berangkat pukul 07.20 WIB. Hari ini kami tidak menunggu teman PKL di Student Lounge seperti biasanya, tapi kami semua langsung menuju ke Ruangan yang biasa kami tempati untuk kegiatan PKL. Seperti biasa sebelum kegiatan PKL dimulai kami berdoa bersama terlebih dahulu serta membersihkan ruangan yang kami tempati. Agenda PKL hari presentasi tugas pembuatan meme. Di sela-sela menunggu Mas Perud datang untuk presentasi. Saya memanfaatkanya untuk memperbarui dokumentasi projek aplikasi Pilkosis Online saya. Saya juga menyempatkan untuk mempelajari ketentuan pembuatan laporan akhir PKL di STMIK AKAKOM Yogyakarta mengingat waktu PKL kami tidak lama lagi akan selesai. Sekitar pukul 09.30 Mas Perud datang ke ruangan kami dengan membawa peralatan untuk presentasi. Sebelum presentasi tugas pembuatan meme, ternyata kami anak PKL laki-laki yang dari Kebumen disuruh untuk presentasi mengenai tugas pembuatan animasi stop motionnya. Untung tugas itu telah kami selesaikan jadi kami sudah siap apabila presentasi. Setelah itu, presentasi dilanjutkan dengan mempresentasikan tugas pembuatan memenya. Dan hasilnya pun sudah cukup menarik bisa menghibur semua teman PKL. Setelah presentasi selesai, tugas pun datang lagi. Tapi kali ini cuma sekedar untuk refreshing, kami membentuk kelompok baru lagi untuk membuat dan menampikan sebuah drama dari legenda/dongeng yang ada di sekitar kita. Sebelum istirahat kami hanya memikirkan dongeng apa yang ingin kami bawakan.  Di waktu istirahat, saya habiskan untuk sholat zuhur dan makan siang. Setelah istirahat kami melanjutkan tugas drama mulai dari menentukan tema, membagi peran serta membuat naskah ceritanya. Sekitar pukul 16.00, kami berdo’a bersama bergegas untuk pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini terimakasih...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar