WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Kamis, 02 Juli 2015

PKL Hari Kedua di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat Sore.....! Salam sejahtera buat kita semua.....! kali ini saya akan menceritakan sekilas tentang kegiatan PKL hari kedua di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA . Namun sebelumnya Saya akan berbagi kisah mengenai aktifitas saya di kos bersama Slamet(Sela), Ganesha, dan Rahmat(Maco). Karena pulang PKL hari pertama kemarin sampai sore, kami di kos cukup kelelahan maklum sedang puasa..haha..belum harus masak buat buka puasa...(tambah repot) malamnya pun saya habiskan untuk memikirkan mengenai aplikasi y
ang akan saya buat, sampai-sampai kami semua ketiduran dan lupa tidak sahur....haha payah...meskipun PKL hari ini kami tidak sahur  tapi kita tetap semangat...(asyik)
Saya berangkat PKL  pukul 07.30, kemudian saya langsung menuju ke Student Lounge seperti yang diinstruksikan oleh Pak Kuindra di Grup PKL, karena katanya Pak Kuindra hari ini tidak bisa masuk karena ada layat di Purworejo. Saya pun mencari refrensi mengenai aplikasi yang ingin saya buat.

Disela-sela mencari refrensi kami rombongan PKL SMK N 1 Kebumen membantu teman PKL dari SMK Muhamaddiyah 1 Prambanan untuk membuat blog. Tidak lama sekitar pukul 08.30, Mas Perud dari komunitas Rack Spira menjelaskan cara pembuatan dokumentasi pembangunan sebuah aplikasi. Kami pun ditanya satu-satu  mengenai ide aplikasi yang akan dibuat. Saya pun memutuskan untuk mencoba membuat sebuah aplikasi pilkosis yang nantinya dapat dijalankan dengan local network. Kata Mas Perud ide mengenai aplikasi yang akan buat cukup menarik. Semoga saya bisa menyelesaikan aplikasi ini dengan baik...amiin. Saya pun diberi pengarahan sama Mas Perud mengenai aplikasi yang akan dibuat. Sekitar pukul 12.00, Mas Perud pulang tidak bisa mendampingi kami karena ada acara katanya...saya pun menghabiskan waktu istirahat dengan Sholat Dzuhur. Sehabis Istirahat sekitar pukul 13.00 saya pun langsung kembali ke Student Lounge untuk melanjutkan project saya sampai sekitar pukul 15.30 disela-sela itu saya mencari artikel mengenai setting mikrotik seperti tugas yang diberikan kepada siswa PKL dari SMK N 3 Yogyakarta. Begitu waktunya mau pulang Mas Black datang  dan memberikan beberapa arahan kepada kami. Setelah itupun kami bersama teman PKL lain berkemas-kemas untuk pulang. Sekian Agenda PKL untuk hari ini. Apabila terdapat kesalahan saya mohon ma’af. Terima kasih.....!    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar