WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Kamis, 09 Juli 2015

PKL Hari Ketujuh di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat  sore!  Salam sejahtera buat kita semua. OK.. seperti biasa saya akan menceritakan sekilas mengenai kegiatan Praktek Kerja Lapangan(PKL) hari ketujuh di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Kegiatan PKL hari ini saya awali mulai dari jam 08.00 WIB. Sebelum saya ke ruanagan T.3.6 di lantai tiga yang biasa saya tempati untuk kegiatan PKL. Saya membantu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru  yang sedang diadakan di Kampus STMIK AKAKOM Yogyakarta. Kegiatan PKL hari ini cikup santai, saya hanya melanjutkan finishing projek saya. Karena di Kost semalam saya sudah mengupload projek saya di web gratisan yang saya miliki, jadi saya tinggal mengatur sedikit konfigurasi agar projek Aplikasi Pilkosis yang saya buat bisa di akses secara online. Ketika projek saya telah berhasil di 0nlinekan, saya mencoba mentesting apakah projek saya sudah anti dari SQL Injection apa belum. Seperti tugas yang diperintahkan oleh Mas Black(Mas  Ikhwan Dirga Pratama). Ketika aku testing ternyata Aplikasi yang saya buat sepertinya sudah Aman dari Metode Hacking yang dikenal dengan istilah “SQL Injection”. Setelah itu saya meminta teman PKL saya untuk mencoba Aplikasi yang saya buat apakah telah berhasil atau belum. Ternyata tiap hari mengotak-atik projek cukup bosan. Maka saya selingi dengan menemui anak-anak TKJ yang sedang mengerjakan tugas yang diberikan. Saya selingi juga dengan mencari refrensi mengenai pembuatan game dengan Unity Engine. Setelah baca-baca, saya mencoba mendownload asset-asset game yang disediakan secara gratis di beberapa website, seperti : https://www.assetstore.unity3d.com/ ,karena saya belum punya aplikasi Unity 4.3 saya kemudian meminta teman saya untuk sms Mas Perud untuk meminta installan Unity 4.3 tersebut. Lalu Mas Perud membalas bahwa dia menyuruh saya ke Student Lounge. Memang hari ini tidak ada Kakak-kakak Mahasiswa Rack Spira yang biasa membimbing kami karena mereka sedang banya kesibukan, ada yang sedang sibuk ngerjain skripsi ada juga yang udah mau pulang kampung. Maklum Kakak Rack Spira di sini rumahnya jauh-jauh ada yang di Wonosobo, Jawa Timur, dan Lampung. Kami selesai kegiatan PKL sekitar pukul 15.30 dan langsung siap-siap jalan-jalan keliling jogja seperti yang telah direncanakan oleh teman se-kost saya, maklum karena hari ini adalah hari terkahir di kota jogja sebelum saya dan teman-teman libur hari raya idul fitri dan pulang kampung ke Kebumen. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini. Terima Kasih...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar