WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Selasa, 07 Juli 2015

PKL Hari Kelima di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Sore! Salam sejahtera buat kita semua. OK! Saya akan menceritakan sekilas mengenai Kegiatan Praktek Kerja Lapangan hari kelima di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini adalah hari yang cukup menyialkan bagi saya dan teman-taman satu kost dengan saya. Pasalnya  saya berempat bangun jam 06.30. Kami langsung bergegas mandi takut karena takut telat berangkat PKL. Maklum saya dan teman malamnya bergadang menyelesaikan projek yang saya buat. Saya berangkat PKL sekitar pukul 07.30 WIB. Saya dan rombongan PKL dari sekolah lain langsung menuju ke LOBY AKAKOM. Setelah menunggu Pembimbing PKL kami, kami bersama teman-teman PKL memutuskan untuk ke ruangan di lantai 3 yang biasa ditempati oleh anak-anak PKL. Kami Langsung Melanjutkan projek saya. Sekitar jam 10.00 an lebih belum ada Kakak-kakak dari Mas Rack Spira yang biasa membimbing kami. Akhirnya kakak pembimbing dari Rack Spira datang sekitar pukul 11.00 an yaitu Mas Black (Ikhwan Dirga Pratama) dan Mas Rio. Rencana agenga PKL hari ini yaitu Mempresentasikan aplikasi yang  dibuat. Oleh karena itu saya bersama Slamet menemui Pak Kuindra untuk memastikan waktu presentasinya. Kata Pak Kuindra waktu presentasi tidak ditentukan terserah beliau mau kapan dan kami harus siap. Mungkin ini karena Pak Kuindra sedang sibuk dengan tugas-tugasnya.  Seperti biasa jam 12.00 saya beristirahat dan langsung menuju ke Mushola. Setelah itu kembali melanjutkan projek serta dokumentasinya. Disela-sela mengerjakan kami pun diberi tugas sama Mas Black untuk mencari,mempelajari, dan menerapkan apa itu SQL Injection. Ini berkaitan dengan Projek aplikasi yang berbasis web yang di buat dengan PHP & MySQL. Setelah saya mencari cari, saya simpulkan bahwa SQL Injection adalah sebuah metode Hacking untuk membobol Aplikasi berbasis web yang menggunakan database MySQL. Jadi Mas Black memberi tugas kepada kami agar aplikasi yang kami buat anti SQL Injection. Sekitar pukul 15.15 an kami berkumpul saling Sharing satu sama lain. Kami pun pulang PKL pukul 15.30. Cukup sekian sekilas kegiatan PKL untuk hari ini. Terimakasih!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar