WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Kamis, 30 Juli 2015

PKL Hari Keduabelas di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat sore! Salam sejahtera bagi kita semua. Ok! Seperti biasa saya akan menceritakan sekilas mengenai kegiatan PKL Hari Keduabelas di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Kami berangkat PKL pukul kurang lebih pukul 07.15 WIB. Kemudian seperti biasa kami menunggu semua teman PKL. Tidak lama setelah semua teman PKL datang, kami semua diarahkan untuk menuju ke ruangan yang kemarin yaitu Laboratorium Peripheral yang ada di lantai tiga Gedung Laboratorium STMIK AKAKOM Yogyakarta. Kami semua masih meneruskan tugas kemarin yang belum selesai, yaitu mengecek komputer yang ada dilaboratorium tersebut bisa berjalan/digunakan apa tidak. Jika tidak karena ada komponen hardware yang tidak berfungi, kami diperintahkan untuk mengganti dengan komponen lain yang masih berfungsi secara “Kanibal”. Sampai sekitar pukul 12.00 kami beristirahat dan sebelum istirahat ada salah satu pegawai Akakom, yang mengatakan bahwa setelah istirahat kami disuruh untuk ke Ruang Presentasi. Setelah mendengar itu saya disela-sela waktu istirahat, saya sambil mengecek dokumentasi beserta project aplikasi yang saya buat. Sekitar pukul 13.20an Presentasi dimulai, semua teman PKL sudah berada di dalam ruangan termasuk Pak Kuindra bersama Mas Rudy Hermawan dan Mas Ikhwan Dirga Pratama mahasiswa Akakom dari Komunitas RackSpira. Pada saat Pak Kuindra akan memulai siapa yang akan memulai presentasi, semua teman PKL diam (mencekam) mungkin pada takut termasuk saya...haha. Tak disangaka ternyata saya yang ditunjuk untuk maju presentasi pertama. Perasaanku pun tak karuan, karena itu pertama kali saya presentasi dengan dihadiri oleh Pak Kuindra. Pak Kuindra pun memberikan banyak kritikan dan masukan mengenai project yang saya buat termasuk juga kepada Teman PKL Saya. Presentasi hari ini khusus untuk teman PKL dari sekolah saya SMK N 1 Kebumen jurusan RPL. Diakhir presentasi Pak Kuindra memberikan sebuah renungan dari seorang Dosen UGM  serta memberikan tugas kelompok untuk mempresentasikan mengenai Sistem Operasi Mobile. Kelompok saya kebetulan mendapat bagian Sistem Operasi Mobile Firefox dari Mozilla. Kami diberi waktu sekitar satu minggu dan parahnya lagi kami harus memprentasikan dengan cara Ngapak...haha..(logat khas orang kebumen ke barat seperti saya). Sekiatr pukul 16.00 kami bergegas pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk ahari ini. Terimakasih...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar