WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Senin, 06 Juli 2015

PKL Hari Keempat di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat Sore....!. Salam sejahtera buat kita semua...Ok kali saya akan mencereitakan sekilas mengenai kegiatan PKL Hari keempat di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Saya berangkat PKL sekitar pukul 07.30 WIB. Tidak seperti biasanya, ketika aku menuju ke Loby AKAKOM disana telah banyak teman PKL dari sekolah lain yang berangkat. Hari ini adalah hari yang cukup menegangkan, karena agendanya yaitu Presentasi mengenai aplikasi serta dokumentasinya dari projek yang saya buat. Seperti bertarung dengan waktu, aku mengejar waktu agar aplikasi yang yang saya buat bisa diselesaikan dengan baik. Tidak lama sekitar 08.00 kami sebuah ruangan di lantai tiga untuk mempersiapkan projek saya, Kata Mas Perud dari Rack Spira. Kami bersama teman-teman PKL akan presentasi pukul 13.00. Ketika sedang mempersiapkan projek saya, tiba-tiba ada seorang yang datang menyapaku untuk melihat projek yang saya buat. Dia adalah Mas Samudra anggota dari Komunitas Rack Spira juga. Disitulah awal perkenalanku denagan Mas Samudra. Dia menjelaskan banyak hal kepada saya, yang tak bisa aku ceritakan secara singkat ini. Dia membantu saya dalam menyelesaikan projek yang saya kerjakan. Ketika pukul 12.30 saya pergi ke Mushola untuk sholat dzuhur. Sampai pukul 13.40 lebih Pak Kuindra, Pembimbing PKL kami belum juga datang, setelah salah satu teman kami megkonfirmasinya, ternyata hari ini tidak jadi presentasi. Presentasinya hari esok. Karena tidak jadi presentasi maka  Mahasiswa dari komunitas Rack Spira yang menggantikan untuk mengisi kami. Kakak Mahasiswa dari komunitas tersebut memberi beberapa materi pilihan untuk tambahan kami ketika PKL, dan kami pun disuruh voting untuk menentukan materi yang akan diambil, beberapa pilihan materinya adalah sebagai berikut :
1.       Pembuatan Game dengan Unity Engine
2.       Andriod Studio
3.       Algoritma Pemrograman
4.       Design Game dengan Counstruct

Setelah dilakukan voting, ternyata yang paling dipilih adalah Pembuatan Game dengan Unity Design. Setelah itu Kakak Mahasiswa dari komunitas Rack Spira memberi kami penjelasan mengenai Unity Engine dan Aset dalam pembuatan Game. Sekitar pukul 15.30 kami pulang...Nah itu sekilas mengenai kegiatan PKL pada hari ini.Terima Kasih...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar