WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Rabu, 05 Agustus 2015

PKL Hari Ke-16 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalmu’alaikum Wr. Wb.

Selamat  Sore! Salam sejahtera bagi kita semua. Ok! Seperti biasa saya akan menceritakan  sekilas mengenai agenda kegiatan Praktek Kerja Lapangan Hari Ke-16  di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya berangkat PKL sekitar Pukul 07.20 WIB. Setelah sampai di Kampus AKAKOM , saya langsung menuju Ke Student Lounge menunggu semua teman PKL dari sekolah lain datang. Setelah itu kami semua langsung menuju ke Ruangan seperti kemarin yaitu di sebelah T.3.6. Karena hari ini ada siswa PKL baru lagi yaitu dari SMK Negeri 6 Palu, Sulawesi Tengah. Maka untuk kegiatan PKL hari ini diawali dengan perkenalan satu sama lain. Setelah itu semua siswa langsung meneruskan tugas yang diberikan oleh Pak Kuindra.  Saya pun meneruskan tugas presentasi Sistem Operasi Mobile kelompok saya. Karena hari ini katanya presentasi tugas yang diberikan kemarin. Di sela-sela melanjutkan tugas saya diperintah oleh Mas Perud untuk membantu teman saya untuk membuat flowchart dari aplikasi yang dibuatnya. Sekitar pukul 12.00 saya beristirahat untuk menunaikan shalat dzuhur. Setelah itu saya kembali ke ruangan tadi, tidak lama kemudian Mas Perud memberitahukan bahwa presentasi untuk hari ini ditunda karena Pak Kuindra sedang mengawasi ujian mahasiswa. Kegiatan kami pun dilanjutkan dengan presentasi mengenai apa yang telah Mas Perud ajarkan. Kali ini yang maju yaitu Rahmat dan Anisa Rizki yang menjelaskan bagaimana menggunakan Software Contruct 2 dalam pembuatan game sederhana. Untuk yang maju lagi yaitu saya sendiri dan  Ganesa, kami disuruh untuk menjelaskan bagaimana cara membuat flowchart dengan menggunakan  software Dia. Saya pun menjelaskan bagaiman flowchart dari project aplikasi yang saya buat serta mencontohkan bagaimana membuat sebuah flowchart yang sederhana. Setelah waktu presentasi kami semua hanya sharing-sharing dan berdiskusi untuk membahas kegiatan apa yang menarik untuk mengisi acara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Disela-sela waktu pulang, Mas Ikhwan Dirga Pratama pun memberikan ide untuk memilih satu dari semua teman pkl disini untuk menjadi ketua bulanan. Yang menjadi calon yaitu Ganu dan Slamet. Setelah dilakukan voting yang terpilih ternyata Slamet. Maka dengan itu dia akan menjadi koordinator siswa pkl yang di Akakom untuk bulan Agustus. Sekitar pukul 16.00 kami bergegas untuk siap-siap pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini. Terimakasih...!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar