WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Kamis, 13 Agustus 2015

PKL Hari Ke-22 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat Sore! Salam sejahtera buat kita semua. Ok! Seperti biasanya saya akan menceritakan sekilas mengenai agenda kegiatan Praktek Kerja Lapangan Hari Ke-22 di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya bersama teman kost saya berangkat pukul 07.15 WIB. Setelah sampai di Kampus AKAKOM kami langsung mempersiapkan beberapa peralatan yang diperlukan dalam kegiatan PMB STMIK AKAKOM Yogyakarta. Kemudian seperti biasa kami menunggu anak PKL lain datang. Tidak lama menunggu, kami yang dari Kebumen sadar lupa mengunci kamar kost kami. Kemudian saya bersama satu teman kost saya kembali ke Tempat Kost kami untuk menguncinya. Kebetulan siswa PKL yang datang baru sedikit, hanya ada anak-anak PKL dari Rembang. Setelah saya kembali kami langsung menuju ke ruangan di lantai 3 yang biasa kami tempati untuk PKL. Karena hari ini saya kebagian piket, maka saya membantu dengan mengembalikan peralatan kebersihan yang digunakan. Setelah itu semua siswa PKL pun memasuki ruangan untuk berdo'a bersama mengawali kegiatan PKL hari ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Kado yang akan dipertukarkan pada acara tanggal 17 Agustus 2015 nanti. Setelah pembahasan selesai, setiap siswa PKL pun melanjutkan tugasnya masing-masing. Ada yang sedang belajar buat game dengan Contruct 2, ada yang sedang desain, dll. Saya pun kembali memperbarui Project Aplikasi PILKOSIS Online saya setelah kemarin mendapat beberapa masukan dari Pembimbing kami Pak Kuindra. Saya juga sempat membantu sedikit siswa PKL Jepara untuk membuat Flowchart dari Aplikasi yang akan dibuatnya. Sekitar pukul 12.00, kami beristirahat untuk menunaikan sholat dzuhur. Pukul 13.15 WIB, Mas Perud datang untuk membimbing kami. Kali ini saya dibimbing dalam mendesain Aplikasi yang saya buat. Seperti yang telah disarankan oleh Pak Kuindra untuk membuat desain Aplikasi yang lebih efisien dan proporsional. Dalam mendesain aplikasi ini, saya bekerjasama dengan Nurul siswa PKL dari SMK N 3 Yogyakarta. Sekitar pukul 16.00, kami berdoa bersama untuk bergegas pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini. Terimakasih! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar