WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Senin, 10 Agustus 2015

PKL Hari Ke-19 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Selamat Sore! Salam Sejahtera buat kita semua. Ok! Seperti biasanya saya akan menceritakan sekilas mengenai agenda kegiatan Praktek Kerja Lapangan Hari Ke-19 di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya bersama dengan teman kost saya berangkat PKL pukul 07.15 WIB. Setelah sampai di Kampus AKAKOM, seperti biasa kami langsung menuju ke Student Lounge menunggu semua teman PKL datang. Setelah datang semua, kami semua memutuskan untuk ke ruangan di lantai 3 yang biasa kami tempati untuk kegiatan PKL. Seperti biasa sebelum kegiatan PKL di mulai kami mengawalinya dengan berdoa bersama. Setelah itu kami semua bermuswarah untuk membentuk jadwal piket harian yang tugasnya untuk membersihkan dan merapikan tempat yang biasa kami tempati, karena ada pepatah yang mengatakan “lingkungan bersih, belajarpun nyaman!”. Setelah musyawarah selesai dan kegiatan bersih-bersih selesai, kami semua langsung melanjutkan tugas yang individu yang diberikan. Karena Projek Aplikasi Pilkosis Online yang saya kerjakan hampir selesai tinggal finishingnya saja, maka saya meluangkan waktu PKL saya untuk mencari refrensi mengenai pembuatan game dengan Contruct 2 engine. Saya juga menyempatkan untuk mencoba membuat simulasi jaringan sederhana dengan menggunakan software simulasi jaringan yang bernama Cisko Packet Tracer. Sampai pukul 12.00 kami semua beristirahat untuk menunaikan sholat dzuhur. Setelah istrihat kami langsing kembali ke ruangan yang kami tempati. Sekitar pukul 14.00 WIB, Mas Perud datang menemui kami, hari ini dia mengajarkan kami mengenai pengenalan game, jenis-jenis game engine, dan Pengenlan dasar mengenai game engine Construct 2. Dengan menggunakan media Table PC, Mas Perud mengenalkan kepada kami mengenai Construct 2 dan contoh game yang di buat dengan game engine tersebut.Sampai sekitar pukul 16.00 WIB, kami
bergegas untuk siap-siap pulang! Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini. Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar