WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Kamis, 06 Agustus 2015

PKL Hari Ke-17 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Sore! Salam sejahtera bagi kita semua. Ok seperti biasa saya akan menceritakan sekilas mengenai agenda kegiatan PKL Hari Ke-17 di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya dan teman PKL saya berangkat pukul 07.15 WIB. Setelah sampai di Kampus AKAKOM, seperti biasanya, kami menyiapkan beberapa peralatan yang diperlukan dalam kegiatan PMB yang sedang dilakukan oleh pihak Kampus STMIK AKAKOM Yogyakarta. Setelah itu kami menuju ke Student Lounge untuk menuggu semua teman PKL yang belum datang. Setelah kumpul semua, kami langsung menuju ke ruangan kemarin yang berada di sebelah ruangan T.3.6. Karena ruangan yang kami tempati terlihat begitu kotor, maka kami semua bekerja sama untuk membersihkan ruangan tersebut. Kegiatan PKL hari ini tidak terlalu padat, karena tugas presentasi yang diberikan oleh Pak Kuindra telah selesai dikerjakan. Jadi saya hanya mencari refrensi dan asset game. Kemudian saya mencoba untuk membuat sebuah game dari software Contruct 2. Sekitar pukul 12.00 kami beristirahat untuk menunaikan sholat dzuhur. Sekitar pukul 14.00 an Pak Kuindra datang menemui kami, dia memberikan kami info bahwa besok pada tanggal 17 Agustus 2015, kami disuruh untuk upacara bersama dikampus dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak hanya sekedar menyampaikan info saja beliau juga menanyakan tugas presentasi kami. Kali ini yang presentasi dimulai dari Sitem Operasi Mobile Android, Blackbery, Windows Phone, IOS, Firefox OS, Ubuntu Phone dan yang terkahir Tizen. Kebetulan kelompoku kebagian Firefox OS. Dalam presentasi dibagi-bagi ada yang notulen,moderator, dan saya sendiri sebagai pemateri. Setelah Presentasi selesai kami hanya sharing-sharing seputar tempat rekreasi dan ciri khas masing-masing derah kami. Pak Kuindra juga sempat menyakan tugas aplikasi yang kami buat. Pak Kuindra juga menyuruh untuk mensimulasikan Aplikasi Pikosis Online yang buat saya diberi deadline sampai tanggal 17 Agustus 2015. Nantinya insya allah aplikasi yang saya buat akan dikoneksikan dengan jaringan yang dirancang oleh anak-anak TKJ. Tidak hanya itu kami anak-anak PKL yang dari Kebumen juga diperintahkan untuk membawa salah satu Makanan Khas Kebumen yaitu Mendoan untuk di makan bersama setelah upcara tanggal 17 Agustus besok. Sekitar pukul 16.00 kegiatan PKL untuk hari ini pun diakhiri dengan doa bersama seperti biasanya. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini. Terimakasih...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar