WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Kamis, 20 Agustus 2015

PKL Hari Ke-26 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Sore!  Salam sejahtera bagi kita semua. Ok! Seperti biasa saya akan menceritakan sekilas mengenai agenda kegiatan Praktek Kerja Lapangan Hari Ke-26 di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya bersama dengan teman kost saya berangkat PKL pukul 07.18 WIB. Setelah sampai di Kampus AKAKOM, seperti biasanya kami menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam kegiatan PMB STMIK AKAKOM Yogyakarta. Kemudian, kami menuju ke Student Lounge menunggu teman PKL yang lain datang. Setelah datang semua, kami menuju ke ruangan yang biasa kami tempati di Lantai 3. Seperti biasa sebelum kegiatan PKL dimulai kami berdoa bersama terlebih dahulu serta membersihkan ruangan yang kami tempati. Agenda PKL hari ini yaitu masih melanjutkan tugas pembuatan aplikasi yang diberikan sama Pembimbing kami. Saya pun kembali melanjutan perbaikan dan sedikit penambahan fitur pada aplikasi yang saya buat. Seperti penambahan fitur Waktu, Pop Up,dll. Sekitar pukul 09.16 WIB, Mas Perud datang untuk membimbing kami. Sekitar pukul 12.00 WIB, kami beristirahat untuk menunaiakan Sholat Dzuhur. Setelah itu kami pun kembali ke ruangan untuk melanjutkan tugas saya. Sekitar pukul 14.00, Mas Perud dan Mas Ikhwan Dirga Pratama kembali ke ruangan kami lagi. Saya pun meminta penjelasan kepada Mas Ikhwan Dirga Pratama mengenai pembuatan Pop Up dengan javascript guna menambah fitur pada aplikasi saya. Disela-sela mengerjakan tugas pembuatan aplikasi, saya saling sharing dengan teman PKL yang lain mengenai pembuatan game dengan Contruct 2. Mas Perud pun mencontohkan juga bagaimana menambah event dalam game seperti Angry Bird. Sekitar pukul 16.00, kami berdo’a bersama bergegas untuk pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini terimakasih...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar