WELCOME TO MY BLOG.... THANKS FOR YOUR VISIT...!!!

Selasa, 18 Agustus 2015

PKL Hari Ke-24 di STMIK AKAKOM Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Sore!  Salam sejahtera bagi kita semua. Ok! Seperti biasa saya akan menceritakan sekilas mengenai agenda kegiatan Praktek Kerja Lapangan Hari Ke-24 di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Hari ini saya bersama dengan teman kost saya berangkat PKL pukul 07.20 WIB. Tidak seperti biasanya, mungkin ini efek kelelahan, setelah kemarin seharian penuh mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-70. Setelah sampai di Kampus AKAKOM, seperti biasanya kami menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam kegiatan PMB STMIK AKAKOM Yogyakarta. Kemudian, kami menuju ke Student Lounge menunggu teman PKL yang lain datang. Setelah datang semua, kami menuju ke ruangan yang biasa kami tempati di Lantai 3. Seperti biasa sebelum kegiatan PKL dimulai kami berdoa bersama terlebih dahulu. PKL hari ini ada satu siswa yang tidak masuk dari SMK N 3 Yogyakarta, karena ayahnya baru saja mengalami kecelakan. Jadi kami semua berinisiatif untuk mendo’akanya semoga segera diberikan kesembuhan. Kemudian semua siswa melanjutkan tugasnya masing-masing. Ada yang mengerjakan tugas kelompok untuk dipresentasikan, ada yang mengerjakan projek aplikasi  serta pembuatan game. Hari ini saya pun mendesain ulang dari Aplikasi Pilkosis Online yang saya buat agar lebih menarik, efektif, dan efisien. Sekitar pukul 10.00 WIB, Mas Perud datang untuk membimbing kami. Dia mengecek perkembangan aplikasi saya serta memberi beberapa masukan. Sekitar pukul 12.00 WIB, kami beristirahat untuk menunaiakan Sholat Dzuhur dan Makan Siang. Setelah itu kami pun kembali ke ruangan untuk melanjutkan tugas saya. Sekitar pukul 14.00, Mas Perud dan Mas Ikhwan Dirga Pratama kembali ke ruangan kami lagi. Dia membantu kami yang sedang kesulitan dalam mengerjakan tugas. Dia juga sempat mencontohkan bagaimana memberi action dan event pada game tertentu. Sekitar pukul 16.00, kami berdo’a bersama bergegas untuk pulang. Sekian mengenai agenda kegiatan PKL untuk hari ini.Terimakasih...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar